Menu Close

Cara Ampuh Basmi Rayap

Basmi rayap – Rayap kayu termasuk dalam klasifikasi serangga yang “tindakannya” menyebabkan kerusakan pada furnitur kayu atau furnitur rumah tangga, dan rayap termasuk dalam perbatasan Isoptera di bawah perbatasan, dalam ordo Blattodea (kecoa).

Selama berkembang biak, rayap ini sama dengan serangga lain yang sangat cepat dan jumlahnya tidak sedikit.

Karena merupakan serangga sosial, tidak salah jika rayap tetap menjadi “saudara” semut. Orang asing bilang itu semut putih atau putih.

Selain hidup atau bersarang di struktur kayu rumah atau furnitur, rayap ini juga memakan kayu ini. Sehingga tidak salah jika serangga ini sangat merugikan perekonomian.

Oleh karena itu, jika tidak segera dihilangkan dan segera dicegah agar tidak terjadi sebelum didirikan, maka jangan disalahkan jika ada furniture atau furniture kayu yang dapat dirusak oleh rayap ganas ini.

Bagi yang punya masalah serupa, berikut beberapa tips membasmi rayap yang sangat efektif.

Bagaimana cara membasmi semut kayu

Sebelum membasmi rayap yang memakan parabola, tepian, dan sejenisnya dari kayu, pelajari dulu tanda-tanda rumah yang menyukai rayap.

Rayap ini memiliki sayap dan bisa disingkirkan. Namun, setelah sayap ini dilepaskan, mereka akan mencari lokasi baru untuk sarang baru mereka. Jika Anda melihat pada beberapa sayap ini, kemungkinan besar itu adalah koloni terdekat.

Nantinya, rayap ini akan membangun tabung lumpur atau terowongan kecil, yang berfungsi sebagai jalur atau penghubung antara koloni dan sumber makanannya.

Material yang digunakan untuk membangun terowongan ini adalah tanah, kayu, dan puing-puing. Pipa tanah liat juga menjaganya tetap lembab dan menyerangnya dari luar.

Jadi bagaimana kita menyingkirkan di mana rayap ini ditemukan, dan mereka sangat berbahaya dari sudut pandang ekonomi? Berikut sarannya.

1. Maksimalkan ventilasi udara

Seperti yang telah dibahas di atas, rayap ini dapat berkembang biak dengan cepat di lokasi basah. Selain itu, sarang juga diawetkan untuk menjaga kelembapan.

Untuk menghindari kelembaban ini, jangan cegah sinar matahari dan angin masuk ke dalam rumah. Agar rayap tidak mudah memakan furnitur kayu ini.

Selain itu, jangan biarkan genangan air di sekitar rumah Anda. Terutama kolam air di dekat jendela, kusen atau pintu.

2. Gunakan AC

Selain memaksimalkan ventilasi rumah agar sinar matahari dan angin bisa menembus setiap sudut ruangan, pendingin ruangan juga bisa mengobati rayap kayu. Cara menggunakan AC.

Temperatur tinggi atau temperatur rendah yang berasal dari AC ini dapat menyebabkan kematian rayap secara mendadak. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memindahkan beberapa furnitur kayu ke ruangan ber-AC.

3. Perlindungan tambahan

Langkah selanjutnya adalah melindungi furnitur di rumah Anda dari serangan rayap dengan perlindungan tambahan, terutama dengan menggunakan cat atau cairan anti rayap khusus.

Sebelum mengaplikasikannya pada perabotan rumah, cat atau cairan mint bubuk juga bisa ditambahkan.

4. Pasang perangkap

Jika Anda malas atau takut memindahkan pelat rumah untuk menjemurnya di luar, Anda bisa menggantinya dengan trap atau trap.

seperti apa? Mempersiapkan karton dan melembabkan karton. Jangan sampai terlalu basah, yang penting dusnya basah.

Selanjutnya, cari sarang rayap berkayu, dan saat Anda menemukannya, letakkan karton basah di dekat sarang, hingga muncul aroma kayu yang menarik rayap saat mereka mendekat.

Saat rayap sedang asyik memakan karton, mereka dengan cepat memindahkannya ke suatu area atau pekarangan rumah lalu membakar karton tersebut.

5. Pemusnahan dengan komponen lokal

Anda dapat membasmi rayap tidak hanya dengan bantuan obat-obatan kimia, tetapi juga dengan bahan-bahan rumah tangga.

Bahan alami pertama adalah penggunaan kapur barus. Simpan kamper atau kamper di parabot seperti lemari kayu atau letakkan di sudut rumah yang lembap.

Jika rayap di rumah anda tak kunjung hilang amda bisa menghubungi Jasa basmi rayap profesional dalam membasmi rayap agar rayap di rumah anda hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *